What it means to be a planner

Q baru sadar saat temenQ (jurusan Teknik Geofisika) berkata, “Wah, mempelajari bumi itu asyik ya!” sambil sumringah dalam keadaan dia sedang blajar bwt uts besok. Saat itu  langsung ketawa miris,heheeee..

Q langsung kepikir plano,”Perasaan Q blm ngrasa seru bgt mplajari tata kota..”

Trus Q tau jawabannya!
Soalnya, Plano tuh kan sebenarnya ilmu yg dikembangkan manusia, kota itu juga bukan secara alamiah dibentuk sndiri ma Allah ‘kan? Pada awalnya kota tuh kan cuma kumpulan manusia yang hidup bersama utk mptahankan diri dan seiring berkembangnya jaman bin terknologi, mereka mulai memiliki spesialisasi dan akhirnya menyebut diri sbg masyarakat kota. Karena itu, dalam kota esp struktur yg ada di kota tsb juga terdapat bnyk kesalahan. Coba lihat, mana ada sie kota tnpa tantangan a.k.a masalah. Dan teori ttg kota sndiri masih slalu berkembang dan dperbarui agar slalu sesuai dg perkembangan jaman..

Memang ya, apa yg Allah ciptakan itu pasti ga bercacat tapi apa yg dibuat oleh manusia pasti msh mngandung kkurangan..Subhanallah ya, Allah keren.

Q smpat kepikiran, Planologi alias Urban and regional Planning alias Perencanaan Wilayah dan Kota tuh merupakan ilmu dimana manusia blajar untuk mjadi ‘dewa’ atw ‘tuhan’.

Eitss,jgn heboh dulu,mksudQ gini.. Qta blajar gimana cara mnata alam(esp.SDA) dan mngatur manusia-yang akhirnya kita sebut dg perencanaan. Allah pun melakukan hal yg sama bukan? Mnata alam dan mngatur Qta, hanya Allah melakukannya dalam lingkup yang jauh lebih luas dibanding yg Qt lakukan. Ya ga, sie?

Ah,mungkin tepatnya ilmu utk mjadi khalifah Allah gitu kali ya..menjadi ‘wakil’Allah di muka bumi
Aamin. Eh,jadi inget, dulu ada teteh yg bilang gini,”blajar planologi itu fardhu kifayah lho!
Wah,subhanallah ya! Duluu Q terinspirasi bgt ma kata”itu:D>

Hhmm…

Iklan

One thought on “What it means to be a planner

  1. Ping-balik: Memento | .:Ketsui no Asa ni:.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s